Wisata Tempat yang Hampir Tidak Mengalami Malam Hari

Wisata Tempat yang Hampir Tidak Mengalami Malam Hari

Wisata Tempat yang Hampir Tidak Mengalami Malam Hari

Wisata Tempat yang Hampir Tidak Mengalami Malam Hari, – Umumnya, mayoritas orang menjadikan siang hari sebagai waktu untuk bekerja dan malam hari untuk istirahat. Tapi, kira-kira bagaimana jika kita tinggal di tempat yang hampir tidak mengalami malam hari?

Ya, nyatanya ada lho tempat-tempat di berbagai belahan bumi ini yang hampir tidak mengalami malam hari pada saat-saat tertentu. Bahkan, tak jarang di tempat ini mengalami fenomena adanya matahari di malam hari.

Melansir dari https://lastmenandovermen.com/, Siang dan Malam sepertinya itu tidak dapat dipisahkan. Tapi tahukah kalian sobat travelling ternyata ada loh kota yang tanpa malam itu selama 24 jam.

Tak bisa dipungkiri jika bumi bagian utara memang mengalami perubahan iklim yang berbeda dengan bagian lainnya. Dibagian utara khususnya bagian Amerika Utara dan Eropa Utara kerap mengalami empat musim setiap tahunnya. Berbeda dengan kita di tanah Indonesia yang mengalami dua musim dalam satu tahun dan itu pun sudah tidak menentu lagi pembagiannya.

Swedia

Abisko adalah tempat di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman melihat aurora di Swedia utara. Selama bulan-bulan musim panas, matahari menyinari kota dengan sinar matahari hingga 24 jam per hari. Bahkan pada akhir Mei dan Juli, kamu bisa melihat midnight sun, yaitu fenomena ketika matahari masih terlihat saat tengah malam.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan fenomena midnight sun di Stockholm. Di mana matahari baru tenggelam saat tengah malam dan terbit pada dini hari.

Kanada

Di wilayah Inuvik dan Northwest, Kanada, waktu siang hari dapat berlangsung selama sekitar 50 hari penuh ketika musim panas tiba. Momen tersebut selalu dirayakan masyarakat dalam acara Great Northern Arts Festival yang berlangsung pada pertengahan selama 10 hari. Juga acara Midnight Sun Fun Run yang dimulai pada tengah malam di akhir pekan.

Oleh sebab itu, waktu tersebut dinilai paling cocok untuk mengunjungi Kanada. Karena kamu bisa menyaksikan fenomena alam yang istimewa sekaligus festival yang hanya diadakan setahun sekali.

Finlandia

Finlandia merupakan salah satu negara yang paling layak dikunjungi karena memiliki ribuan pulau dan danau dengan pemandangan yang indah. Tak hanya itu, sebagian besar wilayah Finlandia juga disinari matahari selama 73 hari, selama musim panas.

Selain melihat cahaya utara, kamu juga dapat menikmati sensasi tinggal di iglo kaca dan bahkan bermain ski. Kemudian pada bulan-bulan musim gugur, kamu bisa melihat tanaman berubah warna yang membentuk pemandangan yang spektakuler.