Sri Mulyani Rampungkan Aturan Teknis Penanganan Corona Dua Pekan Lagi

aa 1 - Sri Mulyani Rampungkan Aturan Teknis Penanganan Corona Dua Pekan Lagi

Corona – Mentri Keuangan Sri Mulyani menyatakan akan merampungkan aturan turunan atau teknis dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang(PERPPU) Nomor 1 Tahun 2020.

Aturan tersebut yakni kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga : Mengenal Eric Yuan, Pengusaha yang Kekayaannya Bertambah Rp 64 T karena Corona

“Kita harapkan dalam dua pekan kedepan harus sudah komplit semuanya, termasuk rambu-rambu mengenai pasal 20, 21, 22 dan lain-lain,” ujarnya saat rapat virtual bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Sementara, Sri Mulyani manyampaikan, postur APBN dengan defisit 5,07 persen akan mengelolanya secara hati-hati.

Manurut kondisi akan membaik walaupun tidak dapat mengecilkan dampak corona ini maka diharapkan defisit tidak sampai pada 5 persen.

“Kalau kondisinya akan membaik kita mengharap defisitnya mungkin tidak sampai 5 persen, tapi kalau 5 persen kita juga sudah akan mengidentifikasi pembiayaannya,” kata Sri Mulyani.

Eks direktur pelaksana Bank Dunia ini menambahkan Komite Stabilitas Sistem keuangan akan menggunakan kewenangngannya dengan hati-hati selama 2 tahun kedepannya.

“Kita juga akan mencoba untuk hati-hati. Kami baru selesai dengan Perppu-nya dan ini sekarang sedang diturunkan dalam bentuk kebijakan yang nanti akan berbicara dengan industri, OJK, BI, dan LPS supaya lebih baik dan memberikan insentif kepada industri yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *