Pegawai Tolak Disney World Dibuka

Pegawai Tolak Disney World Dibuka

Pegawai Tolak Disney World Dibuka

Pegawai Tolak Disney World Dibuka, – Diketahui lebih dari 7.000 pegawai mendesak manajemen Disney untuk mempertimbangkan kembali pembukaan Disney World di Florida bulan depan. Petisi ini didorong akibat kasus virus Corona di Florida melonjak.

Florida melaporkan ada 3.286 kasus virus Corona baru pada Selasa lalu. Kini total kasus virus Corona negara bagian itu menjadi 103.503.

Petisi yang menyatakan bahwa tidak adil bagi pegawai Disney untuk tetap bekerja dan mempertaruhkan kesehatannya. Maka, melalui petisi itu pekerja meminta rencana pembukaan ini dievaluasi, mulai dari penggantian tanggal dan evaluasi prioritas keselamatan dan kesehatan pegawai dan pengunjung.

Taman hiburan Disney rencananya akan dibuka secara bertahap mulai 11 Juli untuk taman-taman Magic Kindom dan Animal Kingdom. Selanjutnya pada 15 Juli pembukaan EPCOT dan Hollywood Studios.

Juru bicara Disney mengatakan bahwa keselamatan dan kesejahteraan pegawai dan pengunjung akan dijamin. Perusahaan mengaku akan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan secara luas. Seperti cek suhu tubuh, wajib memakai masker, menyediakan hand sanitizer hampir di semua titik lokasi, dan menjaga jarak.

Perusahaan menerapkan beberapa langkah untuk membuka kembali taman dengan aman dalam mencegah penyebaran virus Corona. Disney akan mengharuskan pegawai dan pengunjung untuk mengenakan masker. Selain itu akan mengurangi kapasitas pengunjung untuk beberapa waktu. Parade dan acara kembang api yang memicu perkumpulan orang akan ditiadakan.

CEO Disney Bob Chapek menjelaskan bahwa sejak bulan lalu dirinya yakin atas rencana pembukaan kembali taman hiburan Disney World di berbagai wilayah. Chapek menegaskan bahwa rencana ini telah berdasarkan diskusi dan bimbingan dari pejabat kesehatan nasional.

Sedangkan Disneyland yang berada di Shanghai, China mengumumkan akan membuka kembali sejumlah fasilitas Disneyland Shanghai secara bertahap. Pembukaan ini menjadi langkah awal untuk bisnis setelah ditutup akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Shanghai Disneyland adalah taman Disney pertama yang ditutup sejak Januari 2020. Pembukaan kembali secara bertahap akan menjadikan taman Disney Shanghai yang pertama menerima pengunjung.

Taman Internasional terbesar itu dijadwalkan akan dibuka kembali untuk pertama kalinya pada Mei 2020 mendatang. Tentunya operasional akan berada di bawah langkah-langkah keselamatan dengan membatasi kehadiran pengunjung lewat sistem pendaftaran masuk yang canggih.

Sejumlah kerumunan juga akan dikendalikan di restoran dan fasilitas lainnya. Untuk menaiki wahana juga akan dilakukan jarak sosial. Para staf juga akan mematuhi prosedur kesehatan yang telah diberikan pelatihan tentang prosedur berinteraksi dengan tamu tanpa bersentuhan.

Disney menghasilkan lebih dari US$ 26 miliar atau setara dengan Rp 416 triliun (kurs Rp 16.000/US$) dalam penjualan di divisi Parks, Experiences and Products di tahun fiskal 2019, mewakili 37% dari keseluruhan pendapatan perusahaan.

Namun dalam laporan pendapatan Selasa, perusahaan mengungkapkan unit Taman sangat terpukul oleh wabah virus Corona. Terjadi penurunan 58% pendapatan operasional dibandingkan tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *