Orang Terkaya Pada Industri Fesyen

Orang Terkaya Pada Industri Fesyen

Orang Terkaya Pada Industri Fesyen

Orang Terkaya Pada Industri Fesyen, – Bernard Arnault, CEO Louis Vuitton kini masuk lima besar jajaran orang terkaya di dunia. Hal itu berdasarkan indeks Bloomberg Billionaire. Ia berada pada peringkat keempat dalam daftar orang terkaya dunia.

Berdasarkan data indeks http://dewitogel.live/, kekayaan Arnault mencapai USD 73,8 miliar atau sekitar Rp 1.015 triliun (asumsi kurs Rp 13.761 per dolar Amerika Serikat ) pada 11 April 2018. Kekayaan Arnault naik sekitar USD 2,8 miliar. Bahkan ia mencatatkan kenaikan kekayaan terbesar dalam satu hari.

Fesyen adalah industri global yang bernilai US$2,5 triliun atau setara Rp37 kuadriliun yang telah membuat pemain utamanya, mulai dari desainer dan CEO hingga pendiri dan ahli waris, menjadi sangat kaya.

Arnault mampu geser posisi pendiri Zara yaitu Amancio Ortega yang kini berada pada peringkat ke-5 orang terkaya dunia. Kekayaan Ortega mencapai USD 69,6 miliar atau sekitar Rp 957,82 triliun.

Bernard Arnault: Rp1,3 kuadriliun

Bernard Arnault adalah Presedir dan CEO LVMH, perusahaan barang mewah terbesar dunia. Ia adalah orang terkaya ketiga dunia, setelah Bill Gates dan Jeff Bezos. Ia mencatatkan kekayaan US$88 miliar atau setara Rp1,3 kuadriliun.

LVMH adalah perusahaan induk dari 75 nama rumah tangga, termasuk Louis Vuitton, Christian Dior, Sephora, dan Bulgari, dan raksasa perhiasan Tiffany & Co.

Arnault lebih cepat kaya daripada banyak miliarder lainnya. Sejak awal 2019, kekayaannya turun $17,2 miliar (Rp254 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Amancio Ortega: Rp887,4 triliun

Amancio Ortega menghasilkan U$60 miliar atau setara Rp887,4 triliun melalui grup ritel mode Spanyol Inditex, yang berdirinya bersama mantan istrinya Rosalia Mera pada tahun 1975.

Ortega memiliki 59 persen Inditex, pengecer pakaian terbesar di dunia yang memiliki merek seperti Zara, Pull & Bear, Bershka, Massimo Dutti, Stradivarius, dan merek lain, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Phil Knight: Rp597,5 triliun

Phil Knight adalah pendiri raksasa sepatu Nike. Knight yang mantan pelari ini, memulai perusahaan Nike bersama pelatih lari kampusnya, Bill Bowerman, pada 1964.

Namun Knight pensiun sebagai Presdir Nike pada 2016 setelah 52 tahun, menurut Forbes. Harta kekayaannya tercatat sebesar US$40,4 miliar atau setara Rp597,5 triliun.