Jurus Jitu Semen Indonesia Ringankan Beban PHK

Jurus Jitu Semen Indonesia Ringankan Beban PHK

Jurus Jitu Semen Indonesia

Jurus Jitu Semen IndonesiaPT Semen Indonesia (Persero)Tbk mempunyai jurus jitu untuk meringankan beban karyawan di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) akibat dari dampak COVID-19. Salah satu caranya adalah membagikan ribuan paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan, Kamis (14/5/2020).

Baca juga : Dampak Corona Miliarder Louis Vuitton Rugi Rp448 Triliun

General Manager of corporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya mengatakan, program SI Peduli ini adalah bentuk kepedulian Semen Indonesia terhadap warga sekitar perusahaan, dimana dengan terjadinya pandemi Covid-19, banyak warga yang secara perekonomian mengalami dampak penurunan yang cukup luar biasa.

Hal itu diakibatkan banyak para pekerja yang tidak bisa bekerja karena larangan keluar rumah, akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) dan usaha mikro yang tidak bisa berjualan.

Dari permasalahan tersebut, Semen IndonesiaPeduli memberikan bantuan sembako kepada 1.600 masyarakat di 8 kelurahan/desa di sekitar perusahaan. Yaitu Kelurahan Gending, Sidomoro, Ngargosari, Sidokumpul, Sidorukun, Kawisanyar, kramatinggil dan Segoromadu. Semuanya berada di Kecamatan Gresik dan Kebomas. Isi bingkisan honolulucleancities.org tersebut berupa beras 5 kilogram, mie instan, minyak goreng dan gula pasir.

“Untuk itu, sasaran dari program SI Peduli ini adalah warga – warga yang kurang beruntung secara ekonomi, sehingga Semen Indonesia bisa membantu meringankan beban mereka dalam situasi pandemi Covid-19, seperti saat ini,” kata Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan, sebelumnya Semen Indonesia juga telah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke warga dan memberikan 21.000 masker ke warga di 12 kelurahan/desa. “Ada juga penyemprotan disinfectan dan pembagian tangki penyemprotan serta hand sanitizer,” imbuhnya.

Prosedur Pencegahan COVID-19

Dalam pembagian sembako tersebut tetap memakai prosedur pencegahan pandemi Covid-19. Yaitu masyarakat tidak mengumpul, tetap menjaga physical distancing. Maka, bantuan sembako bekerjasama dengan Kepala Kelurahan/ Desa untuk mendistribusikan sembako-sembako tersebut secara langsung ke warga.

“Bantuan ini benar-benar tepat sasaran, yaitu warga miskin terdampak covid-19 yang butuh bantuan. Dan gratis atau tidak dipungut biaya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Edy berharap kepada masyarakat untuk berdoa yaitu pandemi Covid-19 segera selesai. “Semoga Pandemi Covid-19 bisa segera selesai, kehidupan berjalan normal kembali dan kita semua tetap dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Sementara Lurah Gending, Kecamatan Kebomas, Siti Faridah, mengatakan, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Sebab, bantuan 200 peket sembako ini akan salurkan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak.

“Kami sangat berterimakasih. Semen Indonesia masih memperdulikan warga kami. Kami akan salurkan bantuan ini kepada masyarakat yang prioritas betul-betul membutuhkan bantuan,” kata Siti.

Sumini (60), warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, salah satu masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat. Sebab, selama ini juga dibantu tetangga.

“Saya sudah tidak bekerja. Anak-anak juga sudah berkeluarga sendiri-sendiri. Saya tinggal dengan anak, tapi tidak mau merepotkan. Alhamdulillah, dapat bantuan sembako dari Semen Indonesia,” kata Sumini.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *