Ini Kenapa Nasi Padang Begitu Di Cintai Masyarakat Indonesia

Ini Kenapa Nasi Padang Begitu Di Cintai Masyarakat Indonesia

Ini Kenapa Nasi Padang Begitu Di Cintai Masyarakat Indonesia

Ini Kenapa Nasi Padang Begitu Di Cintai Masyarakat Indonesia – Nasi padang merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, sesuai namanya tentu saja. Olahan ini terkenal dengan sensasi rasa pedas dengan bermacam menu khas Minang, sebut saja rendang, ayam balado, dan lain sebagainya.

Tak cuma orang Minang saja yang suka, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia. Tak heran bila gerai restoran padang dapat ditemui dengan mudah di mana saja.

Kalau kamu salah satu penggemar nasi padang, berikut kita jabarkan kenapa alasan orang indonesia sangat menyukai makanan ini

1. Porsinya banyak 

Patut diakui bila nasi padang memang memiliki porsi yang sangat banyak, bahkan bila kamu membelinya dengan dibungkus. Tentu saja banyak orang yang menganggap hal ini sebagai salah satu alasan mengapa mengonsumsi nasi padang untuk makan siang. Jadi, satu kali makan saja sudah cukup membuat perut kenyang.

2. Banyak aneka pilihan lauk 

Layaknya warteg yang memiliki aneka varian lauk, begitu pun rumah makan padang. Ada beraneka lauk yang dapat dipilih secara langsung oleh para pembeli. Dari yang bercita rasa pedas, bahkan hingga original sekalipun sudah tentu dapat ditentukan dengan selera masing-masing. Kamu dapat menentukan pilihan menumu sendiri.

3. Masakannya kaya akan rempah 

Nasi padang telah terkenal sebagai jenis olahan khas Indonesia yang memiliki aneka rempah di dalamnya. Hal ini membuat olahan Padang seakan menjadi pilihan banyak orang untuk soal pilihan kulinernya. Tak heran bila banyak yang kepincut dengan nasi padang karena cita rasanya yang kaya akan rempah.

4. Harga ramah di kantong 

Membeli nasi padang sudah tentu harganya tak akan merogok kocek dalam. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa nasi padang sangat digemari.

Satu porsi nasi padang saja hanya dibanderol sekitar Rp14 ribu saja. Dengan harga yang tak mahal, kamu sudah dapat menikmati seporsi nasi padang yang menyenangkan, sekaligus kaya akan rempah.

5. Mudah ditemukan di mana-mana 

Tak seperti olahan khas Indonesia lainnya, nasi padang sangat mudah ditemukan dimana pun. Bahkan, kamu tak akan kesulitan dalam mendapatkan nasi padang saat berkunjung ke suatu daerah. Rumah makan khas Padang selalu tersedia di pinggir jalan-jalan dan dapat ditemukan dengan mudah.

Nah, beberapa alasan di atas membuktikan bahwa nasi padang memang selalu digemari masyarakat Indonesia karena ada hal-hal yang membuatnya tampak istimewa. Setuju?