Fakta Teh Talua Minuman Penambah Energi Khas Sumatera Barat

Fakta Teh Talua Minuman Penambah Energi Khas Sumatera Barat

Fakta Teh Talua Minuman Penambah Energi Khas Sumatera Barat – Sumatera Barat memang di kenal akan keberagaman warisan kulinernya. Tidak hanya makanan, minuman khas ranah Minang ini pun tidak kalah sedapnya. Minuman bernama teh talua atau teh telur ini sangat di gemari. Kalau kamu sedang berkunjung ke Sumatera Barat, kamu bisa menemui menu ini di berbagai daerah saking populernya. Berkat rasanya yang enak, minuman ini digemari hampir semua kalangan di Sumatera Barat. Sesuai dengan namanya, teh talua ini merupakan minuman yang terbuat dari campuran teh, gula, telur, dan sedikit perasan jeruk nipis.

images?q=tbn:ANd9GcSVxEylNSRc5TJFPE78iCqZT23sVmj4WUUgPQ&usqp=CAU - Fakta Teh Talua Minuman Penambah Energi Khas Sumatera Barat

Punya citarasa dan tampilan yang unik

Teh talua ini memiliki cita rasa dan tampilan yang unik berkat bahan dan proses pembuatannya. Satu gelas teh talua bisa menghasilkan lima gradasi warna yang di sebut limo lenggek. Warna ini muncul karena proses pembuatannya yang terbilang cukup unik. Pertama, kuning dan putih telur di pisah. Kemudian, kuning telur dikocok bersama gula hingga berbusa. Setelah berbusa, masukkan teh hitam panas kemudian di beri kental manis dan perasan jeruk nipis. Teh talua ini mempunyai cita rasa yang manis dan lezat.

Sebagai penambah stamina

Melansir dari http://haveyouseenhim.com/  bagi kamu yang memiliki aktivitas berat dan padat, teh talua dapat di nikmati saat sebelum bekerja untuk energi dan tenaga. Tentunya, teh talua bisa membuat kamu tidak mudah lelah. Kamu juga bisa mengkonsumsi teh ini setelah beraktivitas atau bekerja untuk mengembalikan energi kamu yang sudah terkuras.

Mengandung manfaat yang bagus untuk tubuh

Teh talua terbuat dari kuning telur yang kaya akan manfaat. Kuning telur mengandung vitamin A, D, E, dan K yang sangat bagus untuk tubuh. Selain menambah stamina, teh talua ini juga dapat menjaga kesehatan mata dan tulang.

Cocok di nikmati saat malam hari

Teh talua sebenarnya dapat di nikmati kapan saja, baik pagi, siang, ataupun malam hari. Namun, masyarakat Sumatera Barat biasanya lebih suka mengonsumsinya pada malam hari. Hal ini di karenakan cita rasa teh talua yang khas dapat memberikan kehangatan, sehingga lebih cocok di konsumsi saat malam tiba.