Destinasi Wisata Paling Menarik di Riga-Latvia

Destinasi Wisata Paling Menarik di Riga-Latvia – Latvia merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai destinasi wisata yang tak kalah memukau dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Negara ini mempunyai ibu kota yang bernama Riga. Kota cantik ini sukses membuat banyak pengunjung terpukau dengan keindahan sisi kota yang memikat.

 

R 120 14 1 - Destinasi Wisata Paling Menarik di Riga-Latvia

Riga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari museum, kebun binatang, katedral, hingga monumen-monumen bersejarah.

Berikut ulasan destinasi wisata menarik tersebut.

1. Museum Terbuka Etnografi Latvia

Museum Terbuka Etnografi Latvia atau dalam bahasa inggris berarti Latvian Ethnographic Open Air Museum ini cocok bagi pengunjung yang menyukai suasana pedesaan yang tenang dan masih alami.

Menurut https://honolulucleancities.org/ Museum luar ruangan ini juga memungkinkan pengunjung untuk mengenal tradisi Latvia dan kehidupan sehari-hari petani dan penduduk desa Latvia.

2. Museum Motor Riga

Museum Motor Riga mempunyai koleksi unik dan menarik lebih dari 100 mobil dan sepeda motor antik. Wisatawan yang menggemari motor atau mobil wajib mengunjungi museum ini. Museum ini mempelajari lebih lanjut tentang sejarah kendaraan di Negara Baltik selama bertahun-tahun.

3. Teater Nasional Latvia

Teater Nasional Latvia merupakan paling besar dan megah di negara ini. Tempat ini dibangun antara tahun 1899-1902. Banyak acara budaya paling penting yang berlangsung di sini yang tentu menjadikan salah satu gedung teater paling penting di Latvia.

4. Katedral Kelahiran

Katedral Kelahiran Yesus atau dalam bahasa Inggris berarti Nativity Cathedral merupakan gereja yang mulanya Ortodoks kemudian diubah menjadi Lutheran selama Perang Dunia I tetapi setelah perang, kembali menjadi Ortodoks.

Gereja megah ini tampak begitu menakjubkan dari luar dan dari dalam juga tak kalah menawan.

5. Kota Tua Riga

Kota Tua Riga merupakan bagian dari daftar situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini juga menjadi salah satu bagian terindah di Riga. Ketika berkunjung, wisatawan akan mempelajari segala sesuatu tentang budaya Latvia, melihat arsitektur unik, dan menghargai sejarah Latvia.

6. Noass

Noass merupakan pusat budaya kontemporer yang berlokasi di platform terapung di Sungai Daugava. Untuk mengunjungi tempat ini, pengunjung tidak dipungut biaya. Terdapat banyak koleksi indah untuk ditelusuri.

7. Taman Vērmanes

Yang terakhir faltayresto.net Taman Vērmanes merupakan taman tertua di Riga dan menjadi salah satu tempat wisata populer di Latvia. Tak hanya penduduk lokal yang menyukai taman ini, wisatawan asing juga menjadikannya sebagai tempat favorit.

Pada musim semi, bunga-bunga akan bermekaran di sekitar taman yang tentu sangat memesona. Terdapat banyak acara berbeda yang terjadi di taman setiap hari dan wisatawan juga dapat bertemu dengan penduduk setempat yang ramah.