Destinasi Wisata Liburan di Honolulu Hawaii

Destinasi Wisata Liburan di Honolulu Hawaii

Destinasi Wisata Liburan di Honolulu Hawaii

Destinasi Wisata Liburan di Honolulu Hawaii, – Pelesiran ke Hawaii seperti menembus lorong ruang dan waktu. Negeri kepulauan di Samudra Pasifik itu berjarak ribuan mil di timur laut Indonesia, dengan zona waktu mundur 18 jam ke belakang.

Negara bagian Amerikat Serikat ini punya Waktu Standar Hawaii-Aleut (HAST). Lokasinya berada di kawasan pemetaan imajiner batas pergantian hari di bumi.

Hawaii, pusat populasi paling terpencil di dunia, sudah berabad-abad jadi magnet destinasi pelancong dari penjuru negeri.

Pada hari-hari tertentu, warga Hawaii biasanya menggelar ritual ‘buang sial’ sekitar pukul 05.00 dini hari.

Ritual itu menjadi agenda bulanan masyarakat bersama wisatawan untuk berkumpul bersama menyongsong fajar sambil berendam pagi buta di pantai Waikiki.

Pantai, ombak, nyiur kelapa, dan alunan musik ukulele merupakan gambaran yang tebersit di benak hampir setiap orang ketika mendengar kata Hawaii. Tak sedikit juga yang mengidentikan Hawaii dengan tarian hula gadis ayu berbikini tempurung kelapa.

Kenyataannya, Hawaii memang menyuguhkan keindahan alam tropis yang memukau dengan sejarah dan kebudayaan unik melatarinya.

Akhir pekan kemarin CNNIndonesia.com berkesempatan seharian menjajal beberapa lokasi wisata yang menjadi primadona destinasi wisatawan di Hawaii.

07.00 – Menikmati debur pagi di Waikiki. IDNPlay APK Versi Terbaru

Waikiki merupakan pusat wisata paling ramai didatangi turis di Honolulu, Pulau Oahu, Hawaii. Kawasan penginapan dan pusat perbelanjaan ini memiliki pantai berpasir putih nan lembut.

Lanskap Kota Honolulu terbentuk dari perbukitan, tebing, lembah, dan dataran yang mengarah langsung ke lautan.

Kontur lanskap itu tercipta dari bekas letupan vulkanik yang kini mewujud jadi delapan pulau utama di kepulauan Hawaii.

Di Honolulu, pelancong bisa menyaksikan pemandangan hutan hijau, permukiman, dan pantai bagian timur laut Pulau Oahu dari tebing Nu’uanu Pali.

Pagi hari adalah waktu yang tepat menikmati ketenangan pantai Waikiki. Deburan ombak yang menggulung di pesisir pantai menyuguhkan relaksasi yang memanjakan.

Pemandangan spektakuler yang tersaji di Nu’uanu Pali hanyalah satu dari banyak spot panorama lainnya yang tersebar hampir di setiap sudut pulau.

Pulau-pulau di Hawaii banyak dikelilingi tebing dan perbukitan yang masih terpelihara kelestariannya.

Taman botani Waimea Valley menghadirkan ragam tanaman dan pepohonan tropis yang banyak tumbuh di Hawaii. Ragam jenis tanaman itu sejak lama dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Hutan lindung di Jalan Kamehameha 59-864 ini juga memiliki air terjun yang masih terawat keasriannya. Wisatawan gemar berkumpul di sana, terlebih ketika musim panas.

Nu’uanu Pali adalah salah satu tepian tebing Gunung Ko’olau, yang menghubungkan jalur ekspedisi Kailua/Kane’ohe dengan Kota Honolulu.

Hawaii tak cuma pantai. Tetapi juga memiliki banyak destinasi pilihan wisata jelajah alam.

Di Waimea Valley, wisatawan bisa menikmati kesejukan hutan lindung sekaligus mengintip sejarah kebudayaan leluhur Hawaii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *