Destinasi Liburan Terbaik Selama Ramadan

Destinasi Liburan Terbaik Selama Ramadan – Berpuasa bukan alasan untuk gak beraktivitas layaknya hari normal, seperti kerja, bahkan liburan. Yup, bulan Ramadan justru dapat menjadi waktu untuk pelesiran yang menyenangkan. Ngeluh gak punya energi? Jangan salah, kamu justru bisa menjumpai berbagai tradisi di sebuah negara yang hanya ada sekali setahun.

Masjid Amirul Mukminin Flickr - Destinasi Liburan Terbaik Selama Ramadan

Maka ini destinasi berikut ini bakal bikin kamu berubah pikiran! Kamu bisa memasukkan ke dalam bucket list liburanmu dan bisa mengunjunginya saat situasi pandemik susah membaik.

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Gak perlu jauh-jauh, negeri tetangga seperti Kuala Lumpur, Malaysia, bisa jadi destinasi yang menyenangkan saat Ramadan. Sebagai negara mayoritas muslim, Malaysia bakal ramai dengan festival selama Ramadan.

2. Marrakesh, Maroko

Melansir dari honolulucleancities.org Marrakesh, Maroko, gak boleh kamu lewatkan dari daftar liburanmu saat berpuasa. Sama dengan Malaysia, masyarakat Maroko akan menggelar berbagai festival selama Ramadan, mulai dari kuliner hingga lomba tadarusan. Banyak pula hadiah gratis dari doorprize yang digelar di pusat perbelanjaan.

3. Istanbul, Turki

Panorama kota Istanbul, Turki, selalu berhasil menyihir mata wisatawan. Terlebih lagi jika bulan Ramadan, Turki semakin ramai dengan pasar sore yang menghadirkan sajian menu buka puasa yang menggoyang lidah. Sebagai negara dengan mayoritas muslim, suasana puasa di kota ini syahdu banget. Apalagi kamu bisa menikmati senja di perbatasan daratan Asia dan Eropa yang begitu indah.

4. Bandar Seri Bengawan, Brunei

Mengkutip dari https://poker88asia.info/ Setelah Malaysia, negara di Asia Tenggara berikutnya yang wajib kamu datangi saat Ramadan adalah Brunei. Suasana puasa di Bandar Seri Bengawan bakal ramai banget, dari subuh hingga waktu berbuka. Kamu yang pecinta kuliner bakal terpuaskan banget.

5. Cape Town, Afrika Selatan

Kamu mungkin gak akan menduga kalau Cape Town, Afrika Selatan, jadi kota yang wajib didatangi. Cape Town adalah pusatnya wisata religi di Afrika Selatan. Kota ini menyuguhkan napak tilas sejarah yang amat keren. Selain itu, puasa di sini juga lebih cepat dari Indonesia, yakni hanya 11 jam saja.

6. Male, Maldives

Sebagai kepulauan dengan mayoritas muslim, wajar banget kalau Male, Maldives, bakal ramai saat Ramadan. Beda dari bulan-bulan lainnya, kamu bisa menyaksikan parade budaya masyarakat lokal saat Ramadan. Jadi gak cuma menikmati keindahan pantai seperti bulan-bulan biasanya.