Arab Punya Kabel Seluncur Terpanjang

Arab Punya Kabel Seluncur Terpanjang

Arab Punya Kabel Seluncur Terpanjang di Dunia

Arab Punya Kabel Seluncur Terpanjang di Dunia – Tertinggi, terbesar, atau terpanjang, adalah beberapa jenis rekor yang diincar dalam Guinness World Records. Pada pekan ini, Uni Emirat Arab (UEA) kebagian rekor baru, yakni kabel seluncur terpanjang di dunia.

Sepanjang 2,8 kilometer–atau 28 kali panjang lapangan bola, dalam ketinggian 1.680 meter di atas permukaan laut, turis bisa digantung dan diluncurkan dalam kecepatan 150 kilometer per jam antar tebing.

‘Lebih dari sekadar perjalanan’ menjadi slogan Badan Pariwisata-nya. Ras Poker Deposit Pulsa Indosat berada di utara UEA. Dari Bandara Internasional Dubai, kawasan ini bisa ditempuh dengan berkendara selama 45 menit.

Selain pegunungan Jebel Jais, kawasan ini juga punya beragam objek wisata lain seperti hutan mangrove, Pantai Al Rams Corniche, serta bangunan bersejarah kebudayaan Islam.

Italia kembali membuka gerbang wisatanya untuk para pelancong dari Eropa pada hari Rabu, tiga bulan setelah negara itu mengalami lockdown (penguncian) demi mencegah penyebaran virus corona.

Gondola siap menyusuri kanal-kanal di Venesia, balkon ‘Romeo dan Juliet’ di Verona sudah bisa dikunjungi, dan Colosseum di Roma telah dibuka.

Beragamnya wisata alam di sana membuat kawasan ini sering menjadi lokasi syuting film Hollywood, salah satunya ialah ‘War Machine’ yang dibintangi oleh aktor brad Pitt.

Negara Pizza langsung memberlakukan penguncian

Bukan di Abu Dhabi atau Dubai. Objek wisata menantang adrenalin ini berada di Ras Al Khaimah, kawasan yang berbatasan dengan Oman.

Badan Pariwisata Ras Al Khaimah berharap kabel seluncur ini bisa menjadi magnet kedatangan turis ke Ras Al Khaimah..

Tidak ada batasan usia untuk naik kabel seluncur ini, hanya saja orang yang naik harus memiliki tinggi minimal 122 centimeter dan berat tak lebih dari 150 kilogram.

Pembukaan kembali diharapkan dapat menggairahkan lagi sektor pariwisata menjelang liburan musim panas. Namun ada kekhawatiran bahwa turis sebenarnya masih trauma dengan pandemi virus corona yang melanda Italia.

“Datanglah ke Calabria. Hanya ada satu risiko: Anda akan menjadi gemuk,” kata sang gubernur wilayah selatan itu, Jole Santelli, pada hari Minggu ketika membuka kembali kawasannya untuk didatangi turis.

Italia adalah negara Eropa pertama yang dilanda pandemi virus corona dan secara resmi melaporkan lebih dari 33 ribu kasus kematian.

Negara Pizza langsung memberlakukan penguncian pada awal Maret dan sejak itu jumlah penularan virus corona menurun secara dramatis, meski ekonominya jadi lumpuh.

Italia yang menghadapi resesi terdalam sejak Perang Dunia II, mengharapkan kedatangan turis mancanegara sesegera mungkin.

Tetapi negara ini masih melaporkan lusinan kasus baru setiap harinya, terutama di wilayah utara Lombardy, dan para ahli memperingatkan pemerintah mungkin terburu-buru dalam mengizinkan perjalanan antara daerah dan luar negeri.

Kabel seluncur terpanjang menjadi rekor baru yang dimiliki UEA setelah gedung tertinggi dan pulau buatan terbesar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *