5 Kebiasaan yang Mengurangi Kualitas Pekerjaan

5 Kebiasaan yang Mengurangi Kualitas Pekerjaan

5 Kebiasaan yang Mengurangi Kualitas Pekerjaan

5 Kebiasaan yang Mengurangi Kualitas Pekerjaan – Melakukan suatu pekerjaan harus berbarengan dengan komitmen yang kuat untuk menyelesaikannya dengan baik. Butuh perencanaan yang matang untuk bisa mengerjakannya secara efektif. Dan yang paling penting usaha yang maksimal agar hasilnya juga maksimal.

Namun banyak orang sering tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang sering dilakukan malah menghambat pekerjaan tersebut. Alhasil, kualitas dari pekerjaan menurun karena hambatan itu. Memangnya apa aja sih kebiasaan yang bisa mengurangi kualitas pekerjaan.

1. Fokus masih mudah teralihkan

Berbagai gangguan kecil  sekitarmu seringkali bisa menghilangkan fokus dalam bekerja. Salah satu gangguan itu bisa dari HP-mu sendiri. Ketika pengaturan HP tidak mengkondisikan untuk bekerja, benda itu sangat mungkin mengganggu konsentrasimu. Padahal, menjaga konsentrasi merupakan hal yang penting untuk mendapat hasil pekerjaan yang berkualitas.

2. Sering menunda pengerjaannya

Merasa memeiliki waktu yang masih sangat banyak, menimbulkan alasan yang banyak pula untuk menunda pekerjaan. Padahal pemanfaatan waktu merupakan salah satu aspek penting ketika kita mengerjakan sesuatu. Padahal, semakin banyak waktu yang bisa mempergunakan dengan efektif, maka kualitas pekerjaan juga semakin memungkinkan untuk peningkatannya.

3. Meremehkan tingkat kesulitan yang dihadapi

Sikap meremehkan sesuatu seringkali merupakan awal dari sebuah kegagalan. Karena sifat itu akan menjadikanmu lalai terhadap hal-hal penting yang harus menjadi perhatian. Sehebat apa pun kemampuanmu, pelajari dulu dengan cermat sesuatu yang akan kamu hadapi. Karena berbagai kendala yang tak terduga pasti akan tetap ada tanpa kamu ketahui seperti apa tingkat kesulitannya.

4. Terlalu banyak rebahan

Meluangkan waktu untuk beristirahat pada sela-sela waktu bekerja memang kita perlukan. Namun ketika hal itu terlalu sering melakukan, efek buruknya akan terasa saat bekerja. Konsentrasi akan mudah terganggu karena adanya rasa kantuk yang masih melanda. Untuk itu, jika memang sudah merasa lelah, luangkan waktu agak lama untuk beristirahat. Setelah itu, pastikan kondisi tubuh benar-benar memungkinkan untuk kembali bekerja.

5. Yang dikerjakan tidak pernah tuntas

Memeriksa kelengkapan setiap detail pekerjaan harus sering dilakukan. Jangan sampai ada beberapa hal yang belum menyelesaikan. Karena ketika hasil pekerjaanmu masih ada yang belum tuntas, berarti pekerjaan itu belum layak dinilai baik. Untuk itulah, harus ada komitmen untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan lengkap dan sesuai apa yang instruksikan.

Tentunya mulai saat ini kamu harus perlahan mulai menguranginya supaya kamu bisa mengerjakan suatu hal dengan maksimal. Karena hasil pekerjaan yang memuaskan juga pasti berdampak positif untuk langkahmu selanjutnya.